Langganan Artikel

Follow Now.....!

Sabtu, 30 Maret 2013

Pria Ini Punya 4 Ginjal dan Tiga Pankreas


Normalnya manusia hanya memiliki dua ginjal dan satu pankreas. Namun tidak dengan pria ini. Carl Jones, 32 tahun saat ini memiliki empat ginjal dan dua pankreas.

Carl mendapatkan dua ginjal dan dua pankreas tambahan setelah menjalani transplantasi. Alih-alih, mengambil organ yang tak berfungsi, dokter membiarkannya untuk berjaga-jaga jika hasil cangkok tidak bekerja dengan baik. Alhasil, Carl harus menjalani hidupnya dengan empat ginjal dan tiga pankreas.

"Aku punya organ yang cukup untuk keluarga kecil. Ini gila. Satu-satunya efek negatif adalah aku tak bisa kurus karena organ itu ada di bagian perutku," ungkap Carl, seperti dilansir oleh Mirror (22/03).
Carl menderita penyakit diabetes tipe-1 sejak kecil dan telah menghabiskan banyak waktu untuk dialisis. Transplantasi ginjal dan pankreasnya yang pertama adalah pada tahun 2004. Empat tahun kemudian prosedur tersebut dilakukan kembali.

Saat ini diabetes Carl telah sembuh dan dia bisa memiliki kehidupan yang cukup normal. Carl membutuhkan pankreas baru karena dia tak bisa memproduksi insulin. Sementara ginjalnya telah rusak karena diabetes.
"Aku mungkin punya empat ginjal dan satu pankreas. Namun orang yang mendonorkan organnya padaku memiliki semua hati," tambahnya, memuji pendonor organ yang telah menyelamatkan hidupnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More