Langganan Artikel

Follow Now.....!

Selasa, 20 Maret 2012

Koreksi, Puncak Fenomena Puting Beliung Mungkin Dimulai Malam Ini



Berita yang beredar di Blackberry Messenger yang menyebutkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan kepada para penduduk di wilayah Jabodetabek, dikoreksi oleh BMKG.
Sebelumnya disebutkan: Puncak fenomena angin puting beliung diperkirakan akan terjadi pada hari Selasa, 20 Maret 2012, bahkan kemungkinan besar dimulai malam hari ini.

Oleh karena itu, seluruh masyarakat diimbau agar berhati-hati bila keluar rumah. Kecepatan angin di wilayah Jabodetabek saat ini sudah mencapai 40 km/jam dan akan meningkat hingga 70 km/jam.

Tanda-tanda bakal terjadinya fenomena itu sudah terlihat sejak Senin dini hari karena hujan disertai angin kencang melanda Jakarta dan sekitarnya. Bahkan hal itu terjadi lagi pada Senin siang dan malam. Jadi, sekali lagi warga Jabodetabek harus ekstra waspada.
Terkait berita di atas, Kepala Sub Bidang Meteorologi, badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari Tirto Jatmiko mengatakan bahwa isu tersebut tidak benar. "Itu tidak benar. Puting beliung maupun angin kencang tidak mengenal puncak," kata Hari, Selasa (20/3/2012).

Terkait informasi puncak puting beliung yang sudah menunjuk tanggal dan waktu yang pasti, Hari mengatakan, "BMKG belum bisa memprediksi tanggal dan lokasi terjadinya puting beliung secara pasti."

Sumber: Chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More