Langganan Artikel

Follow Now.....!

Jumat, 28 Desember 2012

Mobil Dinas Pak jokowi Tahun 2004 Dilelang Rp 24,8 Juta

Satu mobil dinas yang pernah dipakai Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat Wali Kota Solo, dilelang untuk umum oleh Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah.

Mobil multi purpose vehicle (MPV) KIA Sedona tahun 2004 itu dilelang mulai harga Rp24,8 juta dan uang jaminan Rp6 juta.

Sekda Pemkot Solo, Budi Suharto, mengatakan, lelang akan digelar dua pekan mendatang. Tak hanya mobil dinas bekas Jokowi yang akan dilelang. Ratusan kendaraan roda dua, roda empat, dan truk, milik pemkot juga bakal dilelang.

Jumlah mobil dinas pejabat pemkot yang akan dilelang sebanyak 31 unit keluaran 1989 sampai 2004, truk 13 unit buatan 1985 sampai 2000, serta 290 sepeda motor buatan 1985 hingga 2004.

Pemkot, lanjut Budi, akan melakukan efisiensi terhadap biaya operasional mobil dinas. Salah satu caranya dengan menggunakan sistem sewa kendaraan atau rental. Pihaknya mengklaim dengan sistem rental bisa menekan biaya perawatan kendaraan.

Sementara itu, mantan sopir pribadi Jokowi, Suliadi, mengaku memiliki kenangan tersendiri dengan mobil dinas Sedona. Mobil itu mulai digunakan Jokowi sejak pertama dilantik sebagai wali kota, 2005.

Saat banjir besar Desember 2007 di Joyotakan, dia pernah mengantar Jokowi menggunakan mobil bermesin 2.500 cc itu. “Mobil tiba-tiba mogok saat melintas genangan. Pak Jokowi langsung turun dan mendorong mobil itu dibantu warga,” kenangnya.

Akhirnya, mobil tersebut diderek ke bengkel karena mesinnya kemasukan air.

Secara umum, lanjut dia, kondisi mobil masih bagus. Namun, terkendala suku cadang. “Tidak ada bagian yang rusak, masih mulus,” pungkasnya.
(ton)


  Sumber:Chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More