Follow Now.....!

Kamis, 06 Desember 2012

Tips Merawat Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan. Disaat pikiran sedang jenuh karena dipenuhi oleh tugas-tugas kantor yang bertumpuk, maka bermain-main dengan hewan peliharaan dapat membantu melepaskan stress. Banyak hewan yang dapat dijadikan peliharaan di rumah. Diantaranya ikan, kucing, atau anjing. Biasanya orang memelihara anjing di rumahnya karena selain dapat menjadi penjaga rumah, ia pun bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan. Namun masih banyak orang yang tidak mengerti bagaimana caranya merawat hewan peliharaan khususnya anjing.
Berikut ini ada beberapa tips memelihara anjing yang mungkin dapat bermanfaat :
  1. Anjing sebaiknya dimandikan paling tidak sekali dalam satu minggu. Memandikannya pun tidaklah sulit. Cukup disiram dengan air sambil diberi shampoo khusus.

  2. Sangat dianjurkan untuk secara rutin membawa anjing peliharaan anda ke dokter hewan. Selain untuk memeriksakan kesehatannya, anjing anda juga memerlukan vaksinasi agar terhindar dari penyakit seperti rabies.

  3. Biasakanlah mengajak bermain anjing peliharaan anda paling tidak satu kali dalam sehari. Tidak perlu menyediakan jadwal khusus untuk bermain dengan anjing. Bermain dengan anjing dapat dilakukan kapan saja. Anjing dapat merasakan kasih sayang sang pemilik apabila sering-sering mendapatkan sentuhan.

  4. Tidak ada salahnya apabila anda memiliki dana lebih untuk membawa anjing peliharaan anda ke salon khusus hewan. Disini dapat dilakukan perawatan-perawatan ekstra bagi anjing anda seperti menggunting kuku atau merapihkan bulu anjing.

  5. Sediakan mainan khusus untuk anjing seperti mainan tulang atau bola. Mainan-mainan tersebut dapat menemani si anjing pada saat pemiliknya sedang tidak berada di rumah.

  6. Memberi makan anjing sebaiknya dilakukan dua hingga tiga kali dalam sehari. Akan lebih baik apabila anjing anda diberikan makanan khusus anjing atau dogfood yang dapat dibeli di supermarket atau petshop. Pastikan untuk memilih dogfood yang paling disukai oleh anjing anda serta mengandung vitamin dan protein yang dapat membantu pertumbuhan dan kesehatannya.`
  Sumber:chiliblub 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More