Langganan Artikel

Follow Now.....!

Senin, 13 Agustus 2012

Kasus di china penjualan ginjal untuk membeli iPhone

    Seorang ahli bedah dan empat orang lainnya diadili di China atas kasus seorang remaja yang dikabarkan telah menjual ginjalnya untuk membeli iPhone dan iPad 2.


Surat kabar China Daily yang dikelola negara melaporkan bahwa Wang Shangkun (18) saat ini berada dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi transplantasi ilegal tahun lalu.

    Lima orang itu diadili karena dituduh melukai secara sengaja dan melakukan perdagangan organ ilegal setelah operasi itu, serta menjual organ itu. Mereka menghadapi ancaman tiga hingga 10 tahun penjara jika terbukti bersalah, ungkap surat kabar tersebut.

    Seorang wanita yang menjawab telepon di pengadilan distrik Beihu di kota Chenzhou, provinsi Hunan, mengatakan bahwa persidangan itu diselenggarakan pada Jumat, meskpiun ia tidak memberikan keterangan lebih rinci. Ia menolak untuk menyebutkan namanya.

   Mengutip beberapa dokumen pengadilan, China Daily mengatakan bahwa Wang setuju untuk menjual ginjalnya setelah menghubungi agen online ilegal.

   Ibu Wang, Ou Linchun, mengatakan kepada pengadilan bahwa anaknya tidak menjual ginjalnya untuk membeli perangkat Apple.

    "Anak saya tergoda oleh para pedagang organ ilegal dan mungkin takut akan ditangkap karena memiliki sejumlah besar uang, jadi ia membeli ponsel dan PC tablet,” katanya menurut surat kabar itu.

Sumber:chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More