Langganan Artikel

Follow Now.....!

Kamis, 09 Agustus 2012

penyebab bintik putih yang ada pada kuku kita

  Kali ini chiliblub akan berbagi informasi tentang bintik putih yang ada pada kuku kita kenapa bintik putih tersebut ada di kuku jari kita ??
   Ada yang bilang kalo ada tanda bintik-bintik yang ada di kuku tangan katanya ada yang suka ama kita ternyata Salah satu penyebab paling umum untuk bintik-bintik putih kecil yang muncul di kuku anda adalah suatu kondisi yang disebut leukonikia yang artinya adalah istilah medis yang diberikan kepada perubahan warna bintik putih muncul di kuku. Nama medisnya mungkin tampak serius namun kondisinya tidak terlalu serius.


Inilah di antara penyebab yang terjadi pada kuku jari kita

1. Beberapa orang meyakini bahwa titik-titik kuku disebabkan karena kekurangan kalsium dan vitamin dalam makanan. Namun hal ini tidak benar, titik-titik putih kecil muncul karena luka/cedera yang mungkin terjadi dalam tahap pertumbuhan.

2. Jika Anda memiliki bercak putih di kuku Anda. Pertimbangkan fakta bahwa kuku tumbuh sangat lambat. Dibutuhkan cukup beberapa minggu untuk siklus pertumbuhan lengkap kuku. Jadi ada kemungkinan bahwa cedera/luka pada kuku mungkin terjadi berminggu-minggu sebelum muncul bintik pada lempeng kuku. 

3. Kemungkinan penyebab lain dari bintik-bintik putih termasuk infeksi ringan, alergi atau efek samping dari obat tertentu.

4. Jika semua kuku menunjukkan bintik-bintik putih maka masalah leukonikia dapat dikaitkan dengan kondisi serius seperti penyakit jantung, sirosis, anemia, diabetes dan penyakit ginjal.

Semoga ini bermanfaat dan menambah tentang pengetahuan kita semua 
Terimakasi atas kunjungn anda di blog ini  
Sumber:chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More