Langganan Artikel

Follow Now.....!

Sabtu, 17 November 2012

Selebriti Dunia Terancam Bangkrut dengan Mobil Langganan


Mobil Tesla cukup populer di kalangan selebriti Hollywood. Sebagai pemimpin pasar untuk mobil bertenaga listrik, Tesla memang memiliki desain eksotis dengan harga banderol mahal.

Maka, tak heran para selebriti macam Leonardo DiCaprio serta Brad Pitt, kesengsem dan jadi pelanggan setia pabrikan mobil yang berbasis di Kota Palo Alto, California, Amerika Serikat itu.

Meski banyak dimintai konsumen berduit, perusahaan yang didirikan pada 2003 itu mengalami kerugian. Dilansir nydailynews, Jumat 16 November 2012, besar kerugiannya senilai US$110,8 juta dan per lembar sahamnya senilai US$1,05. Sementara itu, kerugian tahun lalu sebesar US$65,1 juta atau 63 sen per saham.

Yang lebih mengerikan, ternyata semuanya itu bukan uang mereka. Perusahaan ini baru saja mendapatkan pinjaman dari Departemen Energi Amerika Serikat sebesar US$465 juta selama kuartal terakhir dan mereka pun menghitung Daimler AG dan Toyota, baik sebagai pelanggan maupun investor.

Mereka juga tengah menyiapkan sebuah model baru yang memiliki harga terjangkau agar bisa menyaingi Nissan Leaf dan Chevrolet Volt. (art)

Sumber:chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More