Langganan Artikel

Follow Now.....!

Kamis, 24 Mei 2012

Tak Berujung, Perang Afghanistan Kalahkan Rekor Vietnam

Bulan lalu, Afghanistan melampaui Vietnam sebagai kampanye terpanjang dalam sejarah militer AS, kata  Senator AS John Kerry. Ini perbandingan yang tidak dapat dihindari, oleh pers, para pakar, dan sekarang, politisi.
Senator Kerry mengungkit perang AS yang gagal dekade yang lalu pada satu saat yang penting dalam masa Amerika.
"Ini adalah saat yang sulit dalam konflik Afghan," menurut Senator.
Ini adalah saat ketika pertanyaan tentang strategi dan kemajuan terikat, terlihat di sidang  dalam pemerintahan dan strategi AS di kawasan sipil. Orang yang bertanggung jawab atas usaha-usaha untuk Administrasi Obama itu, yang seorang veteran Vietnam sendiri, mencoba untuk membuat pelajaran sejarah itu.
"Saya ingin menggarisbawahi perbedaan mendasar antara dua perang, di Afghanistan keamanan nasional yang dipertaruhkan," kata Duta Besar AS Richard Holbrooke, utusan khusus ke Afghanistan dan Pakistan.
"Konstitusi Amerika Serikat mengharuskan bahwa sebelum pergi ke AS perang ada tindakan Kongres," kata anggota Kongres AS Denis Kucinich (D-OH) dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Russia Today.
Tapi seperti dalam Perang Vietnam, Kongres "tidak pernah mengajukan  prosedur yang sehubungan dengan perang di Afghanistan," menurut Kucinich. "Kami hanya beralih ke dalam perang dan komitmen jangka panjang."
Ini merupakan komitmen jangka panjang yang nampak melelahkan anggota parlemen yang ingin tahu masalah ini.
"Bukankah ini akan membantu presiden untuk setidaknya mengeluarkan jadwal fleksibel," tanya Senator AS Russ Feingold (D-WI).
Tentu  saja ia merujuk ke jadwal ketika AS keluar dari Afghanistan. Yang melampaui tanggal Juli 2011 untuk memulai penarikan yang Presiden AS Barack Obama tetapkan sebelumnya.
Ini tidak memberikan jaminan "bahwa ini tidak harus menjadi pendudukan yang berakhir terbuka," kata Senator Feingold.
Holbrooke menekankan bahwa AS  tidak berkomitmen untuk kalender apapun.
Tapi tetap, akhir permainan tidak jelas.
"Misi militer dan sipil berjalan di Afganistan tanpa definisi yang jelas tentang kesuksesan," kata Senator Richard Lugar (R-IN).

Sumber:chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More