Langganan Artikel

Follow Now.....!

Minggu, 20 Mei 2012

Tim Rusia Masih Cari Puing Sukhoi Untuk Penyelidikan

Sepuluh anggota tim Rusia masih melakukan pencarian puing Pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor. Pencarian puing itu tetap dilakukan guna penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat komersil tersebut.

"Mereka masih mencari puing pesawat Sukhoi untuk diselidiki penyebab jatuhnya pesawat buatan Rusia tersebut," kata Komandan Korem 061/Suryakencana, Bogor, Kolonel Inf. A.M. Putranto, Jumat, (18/5) malam.

Menurut Putranto, walaupun evakuasi korban pesawat Sukhoi sudah dihentikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Rusia ini tidak terpengaruh.

Selain itu, dalam melakukan misinya tersebut, mereka juga didampingi oleh pihak TNI yakni Kopassus TNI AD dan Paskhas TNI AU. "Mereka sudah diberikan izin oleh Basarnas untuk melakukan misinya sendiri, dan kami dari pihak TNI hanya mendampingi mereka," katanya.

Di sisi lain, tim SAR gabungan juga masih melakukan pencarian flight data recorder (FDR) atau perekam data penerbangan yang merupakan bagian dari flight recorder atau lebih dikenal kotak hitam. "Kami masih melakukan FDR yang dibantu oleh anggota wilayah Korem 061/Suryakencana," kata Putranto.

Sumber; chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More