Langganan Artikel

Follow Now.....!

Kamis, 05 April 2012

Pengertian Interne

Pengertian Internet Secara harfiah, Internet (kependekan dari interconnected-networking). Percaya atau tidak, internet diciptakan kembali pada tahun 1969, selama Perang Dingin, oleh militer Amerika Serikat. Hal itu dimaksudkan untuk menjadi bukti komunikasi jaringan. Saat ini, Internet menyebar di seluruh dunia dan terdiri dari jaringan dan komputer yang tak terhitung jumlahnya, yang memungkinkan jutaan orang untuk berbagi informasi. Data yang perjalanan jarak jauh di Internet ditransfer pada garis besar dikenal secara kolektif sebagai tulang punggung Internet.

Internet sekarang dipelihara oleh penyedia layanan Internet utama seperti MCI Worldcom, Sprint, GTE, ANS, dan UUNET. Karena penyedia membuat sejumlah besar pendapatan dari internet, mereka termotivasi untuk mempertahankan hubungan yang konsisten dan cepat yang menguntungkan pengguna internet sehari-hari seperti Anda dan saya.

Banyak orang berpikir Pengertian Internet dan World Wide Web adalah hal yang sama. Mereka tidak! World Wide Web adalah apa yang Anda browsing sekarang. Ini adalah salah satu dari banyak fitur dari Internet. E-mail, FTP, dan Instant Messaging juga fitur Internet.

Dasar-dasar dari pengertian internet dibentuk oleh interkoneksi global ratusan ribu independen jika tidak, komunikasi komputer entitas dan sistem informasi. Apa yang membuat interkoneksi ini mungkin adalah penggunaan satu set komunikasi, prosedur standar dan format yang sama di antara jaringan dan berbagai perangkat dan fasilitas komputasi terhubung ke mereka.

Prosedur dimana komputer saling berkomunikasi disebut "protokol." Sementara infrastruktur ini terus berkembang untuk memasukkan kemampuan baru, protokol yang awalnya digunakan oleh internet disebut sebagai "TCP / IP" protokol, dinamakan setelah dua protokol yang membentuk dasar utama untuk operasi Internet.

Para penulis menciptakan arsitektur untuk interkoneksi jaringan independen yang kemudian bisa federasi menjadi suatu kesatuan yang mulus tanpa mengubah satu jaringan yang mendasarinya. Ini adalah awal dari pengertian internet seperti yang kita kenal sekarang.

Penulis merasa yakin bahwa upaya perlu dilakukan di tingkat kebijakan atas untuk mendefinisikan Internet. Hal ini menggoda untuk melihatnya hanya sebagai kumpulan jaringan dan komputer. Namun, seperti ditunjukkan sebelumnya, penulis merancang internet sebagai arsitektur yang disediakan untuk kedua kemampuan komunikasi dan pelayanan informasi. Pemerintah lewat undang-undang yang berkaitan dengan internet tanpa pernah menentukan apa hukum berlaku dan untuk apa itu tidak berlaku.

Dalam hukum telekomunikasi AS, perbedaan dibuat antara kabel, siaran satelit dan jasa pengangkut umum. Ini dan perbedaan lainnya semua blur di latar belakang dari Internet. Harus siaran stasiun dipandang sebagai Internet Service Provider ketika pemrograman mereka tersedia dalam lingkungan Internet? Apakah penggunaan telepon selular dianggap sebagai bagian dari Internet dan jika demikian di bawah kondisi apa? Daerah ini sangat membutuhkan klarifikasi.

Struktur penamaan merupakan hirarkis dalam karakter. Sebagai contoh, komputer host semua yang terkait dengan lembaga pendidikan akan memiliki nama seperti "stanford.edu" atau "ucla.edu". Host tertentu akan memiliki nama seperti "cs.ucla.edu" untuk merujuk ke komputer di departemen ilmu komputer dari UCLA, misalnya. Satu set khusus dari komputer yang disebut "server root" dipelihara informasi tentang nama dan alamat server lain yang berisi lebih rinci nama / alamat asosiasi. Para desainer dari DNS juga mengembangkan tujuh generik "tingkat atas" domain, sebagai berikut:

Pendidikan - EDU
Pemerintah - GOV
Militer - MIL
Internasional - INT
Jaringan - NET
(nirlaba) Organisasi - ORG
Commercial - COM

Di bawah sistem ini, misalnya, nama host "UCLA" menjadi "UCLA.EDU" karena dioperasikan oleh sebuah institusi pendidikan, sedangkan komputer host untuk "BBN" menjadi "BBN.COM" karena itu adalah organisasi komersial. Tingkat atas nama domain juga diciptakan untuk setiap negara: United Kingdom nama akan berakhir di "Inggris,." Sedangkan ending "FR." Diciptakan untuk nama-nama Perancis.

Mungkin itu saja seputar pengertian internet, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi anda semuanya.


0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More