Langganan Artikel

Follow Now.....!

Sabtu, 07 April 2012

Titanic 3D

Image

Pencinta film roman Titanic bisa kembali bernostalgia menikmati rangkaian kisah dramatis antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dalam format tiga dimensi (3D).


Penayangan perdana versi 3D ini sudah dilakukan di Royal Albert Hall London,Inggris, awal pekan lalu,sekaligus menandai peringatan 100 tahun tenggelamnya kapal Titanic tersebut. Sebenarnya perilisan Titanic 3D, pertama kali diumumkan sang sutradara,James Cameron,pada ajang Comic- Con 2009.

Ketika itu dia mengonfirmasi bahwa film yang menyabet 11 Piala Oscar tersebut diproses dalam bentuk 3D oleh 4K resolution.Pengerjaannya memakan waktu hingga 60 minggu dan menelan biaya USD18 juta (Rp165,4 miliar).”Pembuatan ulang itu akan menawarkan pengalaman menonton ke level yang lebih tinggi,” katanya,seperti dikutip Associated Press. Mulai April ini,film Titanic 3D diputar secara luas di bioskop- bioskop di Inggris.Saat ditayangkan pertama kali pada 15 tahun lalu,Titanic menjadi film terlaris sepanjang masa dengan pemasukan USD1,8 miliar (Rp16,9 triliun).

Namun,sebelum dirilis, ada sedikit masalah,yakni ketidakakuratan latar belakang gambarnya.Karena itu,film Titanic 3D terpaksa diedit ulang.James Cameron harus mengedit ulang sebuah bagian untuk film Titanic 3D,setelah seorang ahli astrofisika memberitahunya bahwa formasi bintang pada saat kapal legendaris tersebut tenggelam tidak cocok dan pas. Ahli astrofisika Amerika Serikat (AS),Neil deGrasse Tyson,pada tahun lalu mengirimkan e-mailke Cameron untuk menunjukkan bahwa formasi bintang di langit saat itu yang ditampilkan di film tersebut salah.Sceneyang diedit adalah ketika Rose (Kate Winslet) yang sedang berbaring menghadap langit malam.

Demikian seperti dilansir dari Mashable. Tyson mengatakan,formasi bintang pada malam 15 April 1912 itu berbeda.Setelah itu, Cameron langsung meminta Tyson mengirim gambaran akurat langit malam saat itu untuk disunting ulang. ”Dengan reputasi saya sebagai seorang perfeksionis, saya seharusnya tahu itu dan saya seharusnya menempatkan bintang yang memang tepat.Jadi,saya berkata,baiklah, kirimi saya bintang yang tepat,dan saya akan memasukkan di film versi 3D,”ungkap Cameron.

Cameron meminta de- Grasse mengirim peta bintang yang tepat saat kapal Titanic tenggelam di Samudra Atlantik pada pukul 04.20,tanggal 15 April 1912.Peta ini menjadi dasar untuk merevisi salah satu adegan yang sudah telanjur muncul di film yang diluncurkan pada 1997. thomasmanggalla

Sumber:chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More