Langganan Artikel

Follow Now.....!

Sabtu, 07 April 2012

Super Junior Terpilih Menjadi Guru Bahasa Korea Terbaik Dalam Sebuah Survey


 Super Junior
Kyung Hee University adalah sebuah universitas bergengsi di Korea Selatan. Universitas yang berada di Seoul ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan dan sebagian mahasiswa-nya adalah murid asing.
Baru-baru ini universitas yang berdiri tahun 1949 tersebut mengadakan survey tentang 'Siapakah Bintang K-pop Yang Paling Cocok untuk menjadi Guru Bahasa Korea'. Survey tersebut dilakukan mulai tanggal 26 Maret dan ditutup pada tanggal 31 Maret lalu.
Tidak perlu waktu lama, Super Junior langsung memperoleh nilai tertinggi dalam survey tersebut dan memperoleh prosentase sebesar, 22,1%. Sementara TVXQ berada diposisi kedua dengan nilai 14%. Dibawah TVXQ adalah SNSD dengan nilai 12,5%. Tiga anak asuh SM Entertainment menduduki posisi teratas dalam survey tersebut. Sementara di posisi keempat adalah Big Bang dengan perolehan nilai sebesar 9,6%.
Selain survey guru bahasa Korea terbaik, ada pula survey 'Bintang K-pop Pemandu Wisata Terbaik'. SNSD langsung menempati posisi pertama dengan perolehan nilai sebesar, 37,7%. Diikuti oleh Super Junior diposisi kedua dengan nilai, 20,2%. 2PM menduduki posisi ketiga dengan nilai 10,2% dan Big Bang diposisi keempat di nilai 9,6%.
Bintang-bintang yang dinilai selalu produktif dan memiliki banyak fan base terbanyak di dunia tersebut tetap menjadi empat besar dalam dua survey itu.
Survey tersebut berlanjut dengan 'Media Apakah Yang Paling Banyak Mengekspose K-pop?'. Youtube menempati posisi pertama dengan prosentase 24,1%. Sementara media lokal Korea ada diposisi kedua dengan prosentase 23,3%. Diposisi ketiga ditempati oleh stasiun televisi Korea dengan prosentase 17%. Dan diposisi keempat bertengger nama Facebook dengan perolehan nilai prosentase sebesar 10,5%.
Survey ini diikuti oleh 524 mahasiswa-mahasiswi asing yang menimba ilmu di Kyung Hee Unviersity. Survey ini dilakukan karena Kyung Hee University akan menjadi tuan rumah penyelengaraan acara, 'Global Foreigner Korean Speaking Contest', pada tanggal 17 April mendatang. Acara akbar ini akan membahas tentang k-pop dan pengaruhnya.

sumber:chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More