Langganan Artikel

Follow Now.....!

Minggu, 15 April 2012

Siswa di Aceh Khawatir Gempa Saat Ujian

Ribuan pelajar di Kota Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, Sabtu (14/4), menggelar zikir dan doa bersama memohon agar tidak terjadi gempa ketika ujian nasional berlangsung. Zikir yang berlangsung di Islamic Center ini, juga dimaksudkan agar peserta lulus dari ujian nasional.

Sedangkan di Purwakarta, Jawa Barat, saat doa bersama hampir seluruh siswi SMA Negeri Bungursari menangis dicekam kekhawatiran luar biasa karena ujian nasional menjadi momok yang sangat menakutkan. Dalam doa mereka berharap diberi kemudahan dalam mengerjakan soal ujian.

Sementara itu, ratusan siswa SMAN I Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, juga menggelar doa bersama kemarin. Lantunan sejumlah ayat Alquran membuat sejumlah siswa meneteskan air mata. Tidak hanya siswa, para guru juga tak kuasa menahan haru.

Meski segala persiapan sudah dilakukan siswa mulai dari mengikuti try out sampai les tambahan di sekolah, kemungkinan tidak lulus selalu ada. Karena itu para siswa juga merasa perlu untuk meminta maaf pada orangtua dan guru.

Di SMAN I Panyabungan, sebanyak 231 siswa akan mengikuti ujian nasional yang akan berlangsung dari 16 sampai 19 April mendatang. Sedangkan ujian susulan akan digelar 23 sampai 26 April dan hasilnya akan diumumkan serentak pada 24 Mei mendatang.(IAN)

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More