Langganan Artikel

Follow Now.....!

Selasa, 27 Maret 2012

10 Tempat Terindah di Indonesia

Tempat Terindah merupakan tempat dimana kita dapat merasakan keindahan dan kenyamanan apabila kita berada di tempat tersebut. Banyak sekali tempat terindah dimuka bumi ini yang boleh sobat kunjungi dan bisa merasakan indahnya tempat yang kita singgahi.

Kita harus bangga dengan kekayaan negara kita Indonesia, karena banyak sekali tempat yang indah yang tak kalah menariknya dengan tempat di luar negeri. Jika anda penasaran, berikut ini 10 tempat terindah di Indonesia yang kami rangkum dari berbagai sumber.



1. Candi Borobudur
Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan salah satu candi terbesar di dunia dan merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia. candi ini dibangun ketika Samaratungga, raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Adapun candi ini terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Bangunan Candi Borobudur terdiri dari blok batu-batuan besar dengan arsitektur yang sangat megah. Karena tingkat kesulitan pembuatannya, Candi Borobudur saya tempatkan pada barisan pertama.


2. Pulau Komodo
Pulau Komodo
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo (Varanus komodoensis). Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Komodo merupakan sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup dan panjang biawak komodo dapat mencapai 3 meter dengan berat bisa mencapai 140 kg. Pada perairan di pulau Komodo terdapat perairan yang termasuk keajaiban dunia bawah air. Dasar laut perairan Komodo merupakan yang terbaik di dunia dan di permukaan laut menyembulnya daratan kering yang berbukit karang. Sangat pantaslah bahwa pulau Komodo dimasukan dalam daftar 10 tempat terindah di Indonesia dan Nominasi New 7 Wonders of The World.


3. Danau Tiga Warna Kelimutu
Danau Tiga Warna Kelimutu
Danau Tiga Warna Kelimutu terletak di Gunung Kelimutu, Pulau Flores, Provinsi NTT. Di puncaknya pada ketinggian 1.650 m diatas muka laut Gunung Kelimutu (Keli=gunung Mutu=indah) menyimpan 3 buah danaunya. Kelimutu menjadi terkenal di dunia karena 3 danaunya yang berbeda warna yang terletak di puncaknya. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat dan selama ini keberadaannya seperti legenda yang menarik wisatawan untuk datang dan menyaksikan keindahannya.


4. Puncak Jayawijaya dan Carstenz
Puncak Jayawijaya dan Carstenz
Pegunungan Jayawijaya adalah nama deretan pegunungan yang terbentang memanjang di tengah provinsi Papua Barat dan Papua (Indonesia) hingga Papua Newguinea di Pulau Irian. Pegunungan Jayawijaya juga merupakan satu-satunya gunung di Indonesia yang memiliki puncak yang tertutup oleh salju abadi. Carstenz Pyramid (4884 mdpl) adalah salah satu nama puncak gunung yang bersalju tersebut. Puncak Jayawijaya dan Carstenz merupakan salah satu dari tujuh puncak benua (Seven Summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran para pendaki gunung diberbagai belahan dunia.


5. Candi Prambanan
Candi Prambanan
Candi Rara Jonggrang atau Lara Jonggrang terletak di Prambanan atau tepatnya terletak di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi oleh salah seorang dari kedua orang ini, yakni: Rakai Pikatan, raja kedua wangsa Mataram I atau Balitung Maha Sambu, semasa wangsa Sanjaya. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Karena kehebatan arsitekturnya yang memukau dunia, sangat pantas untuk dikunjungi oleh sobat semua.


6. Pulau Bali
Pulau Bali
Pulau Bali atau pulau Dewata ini termasuk salah satu pulau terindah di dunia. Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia. Wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya ialah Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau ini. Obyek wisata di pulau Bali seperti Kintamani, Pantai Kuta, Danau Batur, Goa Gajah, Tampak Siring, Bedugul, Tanah Lot dan sebagainya. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya dan Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura.


7. Gunung Bromo
Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Obyek wisata Gunung Bromo ini merupakan fenomena alam yang tidak dapat ditemukan di tempat lain adalah dengan adanya kawah di tengah kawah dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya.


8. Tanah Toraja
Tanah Toraja
Kabupaten Tana Toraja terletak di Provinsi Sulawesi Selatan dengan Ibu kota kabupaten ini adalah Makale. Tana Toraja merupakan salah satu daya tarik wisata Indonesia, dihuni oleh Suku Toraja yang mendiami daerah pegunungan dan mempertahankan gaya hidup yang khas dan masih menunjukkan gaya hidup Austronesia yang asli dan mirip dengan budaya Nias. Daerah ini merupakan salah satu obyek wisata di Sulawesi Selatan.


9. Gunung Krakatau
Gunung Krakatau
Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana (Gunung Krakatau) yang sirna karena letusannya sendiri pada tanggal 26-27 Agustus 1883. Letusan itu sangat dahsyat, awan panas dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa. Suara letusan itu terdengar sampai di Alice Springs, Australia dan Pulau Rodrigues dekat Afrika, 4.653 kilometer. Daya ledaknya diperkirakan mencapai 30.000 kali bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II. Letusan Krakatau menyebabkan perubahan iklim global. Dunia sempat gelap selama dua setengah hari akibat debu vulkanis yang menutupi atmosfer. Matahari bersinar redup sampai setahun berikutnya. Hamburan debu tampak di langit Norwegia hingga New York. Walaupun Krakatau sudah tidak berbahaya seperti dulu lagi tapi sejarahnya merupakan salah satu keajaiban alam tersendiri.


10. Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Diperkirakan Danau Toba terjadi saat ledakan sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu dan merupakan letusan supervolcano (gunung berapi super) yang paling baru. Letusan ini tercatat sebagai letusan Gunung api terbesar yang mempengaruhi iklim di seluruh dunia. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sumber: chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More