Langganan Artikel

Follow Now.....!

Senin, 26 Maret 2012

Modifikasi Mesin Ketik dari Jadul jadi High-Tech





Mesin Ketik Modern
techanget.com siapa yang belum kenal mesin ketik? sebelum perkembangan komputer yang sudah terlalu canggih seperti sekarang ini dulu banyak orang mengetik surat-menyurat dengan mesin ketik. Namun sejak PC dekstop sudah mulai dikenal dengan OS windows 98 pada mesin ketik mulai ditinggalkan dan banyak perkantoran menggantikan mesin ketik dengan komputer yang lebih gampang. Para pekerja sudah malas dengan barang rongsokan seperti mesin ketik yang jadul ini.
Namun tidak untuk Remy Silado seorang penulis yang tak mau lepas dengan mesin ketiknya. Dia tidak mau meinggalkan mesin tik kesayangannya walaupun telah muncul gadget-gadget canggih laptop, ipad, dan segala macam. Baginya mengetik dengan mesin ketik jadul punya sensasi tersendiri.
Inovasi dari Jadul
Adalah Jack Zylkin seorang insinyur asal Philadelphia yang mengerti akan kecintaan seseorang seperti Remy ini dengan alat mesin ketik. Lalu dibuatlah modifikasi mesin ketik lawas yang dimodifikasi jadi keyboard komputer. Dengan hanya menancapkan USB ke slot komputer kita maka mesin ketik jadul ini sudah bisa digunakan untuk menggantikan keyboard modern. Kelebihannya mesin ketik lawas dibanding dengan keyboard sekarang adalah dalam segi ketahanan karena mesin ketik dulunya menggunakan bahan logam sedangkan keyboard yang menggunakan bahan atom plastik.
Kelemahan
Namun anda harus menekan keras-keras untuk mengetik huruf A-Z. Ada lagi yang belum lengkap tombol-tombol fungsi F1 sampai F12 tidak tersedia disana.
Teknologi sederhana karya Jack Zylkin ini bisa digunakan pada berbagai jenis komputer. Semua komputer dan laptop berbasis Macintosh, Windows, dan Linux bisa terhubung dengan USB Typewriter ini. Hebatnya lagi, USB Typewriter ini bisa terhubung dengan iPad sehingga iPad seolah berfungsi menjadi layar laptop sedangkan USB Typewriter menjadi keyboardnya. Selain itu, USB Typewriter juga bisa digunakan pada tablet-tablet lainnya yang mendukung “USB Host capability”, misalnya Motorola Xoom, Acer Iconia Tab, Toshiba Thrive, Lenovo ThinkPad, dan Sony Tablet S. Bahkan USB Typewriter ini bisa digunakan pada smartphone seperti Samsung Galaxy SII dan Nokia N810/N900.
Untuk merasakan inovasi old-school pada teknologi canggih ini, Anda bisa membeli USB Typewriter seharga USD 699. Namun bila Anda ingin memodifikasi mesin ketik Anda sendiri, Anda hanya perlu membeli kit USB Typewriter seharga USD 75 saja. Dengan kit USB Typewriter itu, Anda bisa merakit sendiri dengan mengikuti pedoman dari Jack Zyklin di sini. Selamat mencoba.

Sumber: chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More