Langganan Artikel

Follow Now.....!

Senin, 26 Maret 2012

Google akan Sensor Blogger

Blogger
Berita mengenai penyensoran yang dilakukan Twitter telah membuat heboh berbagai kalangan. Ternyata, Google juga dilaporkan memberlakukan aturan serupa di platform blog mereka, Blogger.
Google sebenarnya sudah mengumumkan aturan barunya ini pada 9 Januari lalu, namun ia baru menyedot perhatian saat salah satu situs teknologi membawanya ke permukaan.
Aturan baru yang diumumkan Google tersebut mengatakan bahwa pengguna Blogger akan di-redirect ke domain sesuai negara tempat ia bermukim. Contohnya, apabila user di Australia ingin mengakses domain blogspot.com, maka ia akan diarahkan balik ke blogspot.com.au.
Apa alasan Google melakukan hal tersebut? Dilaporkan, Google mengatakan bahwa lokalisasi ini akan memungkinkan mereka untuk menghindari dampak penyensoran konten internet secara menyeluruh dan mendukung kebebasan berkespresi.
Dengan aturan baru itu, maka akan lebih mudah bagi pemerintah setempat untuk menerapkan regulasinya. Semisal bila sesorang di Amerika menuliskan konten pro-Nazi, hal itu tidak jadi masalah. Namun bila yang menuliskannya adalah sesorang yang berada di Jerman, makan konten yang terbilang ilegal itu akan mengalami penyensoran.
Dikutip dari SlashGear, Jumat (3/2/2012), proses redirecting di platform blog gratis tersebut akan dilakukan pada beberapa bulan ke depan.

Apakah pendapat anda semua tentang ini ??

Sumber: chiliblub

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More